5 Cara Manfaat Menakjubkan Yoga Bagi Ibu Hamil

Selama kehamilan, tubuh wanita mengalami beberapa perubahan fisik dan emosional. Perubahan-perubahan ini membawa stres secara mental, emosional, dan fisik. Salah satu cara paling efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran adalah melalui Yoga Prenatal. Jenis Yoga ini berkonsentrasi pada pose untuk wanita hamil untuk tidak hanya meningkatkan kekuatan mereka tetapi juga fleksibilitas mereka.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Manchester dan Newcastle, terungkap bahwa menghadiri kelas Yoga secara signifikan mengurangi kecemasan di antara mereka yang akan menjadi ibu. Tetapi apa tepatnya yang dapat dilakukan oleh latihan kuno ini untuk membantu Anda dalam salah satu tahap paling sulit menjadi seorang wanita? Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa manfaat kehamilan Yoga yang masih belum Anda ketahui.

  • Yoga Bermanfaat Untuk Otot

Liz Owen, seorang guru Yoga, dan penulis bersama “Yoga untuk Punggung yang Sehat: Panduan Praktis untuk Mengembangkan Kekuatan dan Menghilangkan Rasa Sakit” menjelaskan bagaimana Yoga bermanfaat bagi kehamilan. Owen mengatakan bahwa hal itu membuat tubuh siap untuk proses persalinan. Ini termasuk inti perut, lantai panggul, dan pinggul. Ketika kelompok otot ini adalah nada yang tepat, mereka mencapai keseimbangan yang tepat antara kekuatan dan panjang.

5 Cara Manfaat Menakjubkan Yoga Bagi Ibu Hamil

Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Anda dapat mencapai ini dengan melakukan beberapa pose Yoga. Ini termasuk backbends dan lunges yang lembut. Pose-pose ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan sakit yang biasanya Anda alami selama sembilan bulan. Ini juga akan membantu Anda mengembalikan tubuh Anda setelah melahirkan.

  • Mengurangi Nyeri Punggung dan Sakit di Pagi Hari

Salah satu fase terburuk kehamilan adalah perasaan mual dan mual di pagi hari yang tak ada habisnya. Ada beberapa yang belum mengalami morning sickness. Sebaliknya, mereka menderita sensasi mengomel ini di tenggorokan mereka dan akan memicu muntah ketika mereka mencium sesuatu.

Perasaan dan perubahan suasana hati ini bisa dikurangi, jika tidak dihilangkan jika Anda tahu cara berlatih pernapasan Yoga. Selain mual dan mual di pagi hari, wanita hamil juga menderita sakit punggung. Latihan Yoga secara teratur dapat membantu meringankan Anda dari rasa sakit ini. Ini juga akan meningkatkan postur Anda.

  • Yoga Memberikan Lebih Banyak Dukungan Soal Kehamilan

Meskipun benar bahwa tubuh kita berubah, selama kehamilan, tubuh wanita mengalami lompatan perubahan yang dipercepat. Ini menurut Jane Austin, pendiri Mama Tree, sebuah sekolah Yoga prenatal yang berbasis di San Francisco. Sebagai guru Yoga sebelum dan sesudah melahirkan, Austin menyindir bahwa karena kehamilan, tubuh perlu menyesuaikan dan memberi kompensasi.

Yoga yang ditujukan untuk wanita hamil dibuat untuk menawarkan dukungan untuk perubahan ini. Ini menawarkan cara yang aman dan sehat bagi wanita hamil untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot di tubuh mereka. Hal ini menghasilkan pengurangan dalam proses mendukung perut pemula, terutama di bagian teman yang lebih rendah.

  • Yoga Mempersiapkan untuk Persalinan

Austin juga berbagi bahwa salah satu prioritas utama di kelas-kelas di Mama Tree adalah mendidik wanita untuk mempercayai tubuh mereka agar terbuka selama persalinan. Dia mengatakan bahwa ketika wanita takut, mereka cenderung mengetat. Pengetatan ini bisa mengarah pada siklus yang dia sebut rasa takut tegang.

Guru Yoga percaya bahwa siklus ini dapat mengganggu upaya wanita untuk tetap tenang dan hadir selama persalinan dan melahirkan. Beberapa teknik yoga seperti pernapasan dalam dan pernapasan sadar dapat membantu tubuh rileks dan mengendur. Austin menambahkan bahwa itu bisa membimbing para wanita untuk mencapai tempat mamalia. Di tempat ini, wanita dapat membiarkan tubuh mereka melakukan apa yang dirancang untuk mereka lakukan, yaitu melahirkan.

  • Permasalahan dari beberapa nyeri kehamilan

Mual, sakit punggung, insomnia, sesak napas, dan sakit kepala adalah beberapa masalah umum yang sering dikeluhkan oleh wanita hamil. Yoga membantu Anda dari menderita rasa sakit yang umum ini. Mengencangkan dan meregangkan otot - otot Anda dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh Anda secara sehat.

Selain itu, pernapasan dalam dapat membantu menyediakan oksigen yang mungkin dibutuhkan bayi dan otot Anda. Dalam sebuah studi 2012 yang dilakukan oleh University of Michigan, terungkap bahwa Yoga mindfulness yang memadukan praktik meditasi dan pose medis dapat membawa kelegaan yang signifikan pada depresi. Emosi negatif ini biasanya dialami oleh wanita dalam perjalanan kehamilan mereka.

Studi ini mengungkapkan bahwa meskipun tidak semua rasa sakit akan hilang, tetapi itu dapat membantu tubuh mengatasi rasa sakit. Ini disebabkan oleh pendekatan multidimensi Yoga yang melibatkan kesehatan emosional dan fisik.

  • Memberikan Manfaat Lebih Banyak dengan Bayi Anda

Tindakan menjadwalkan bagian dari minggu Anda untuk menghadiri kelas Yoga adalah pertanda baik bahwa Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri dan untuk kehamilan Anda. Waktu khusus ini juga memungkinkan Anda untuk terikat dengan kehidupan yang tumbuh di dalam perut Anda. Selama masa kehamilan, tubuh Anda akan memiliki berbagai respons terhadap beberapa pose Yoga.

Ini akan berfungsi sebagai pengingat perubahan fisik yang terjadi di tubuh Anda. Pose yoga seperti Pose Pahlawan bisa sangat membantu jika Anda mencoba bernapas dalam-dalam saat Anda melakukannya. Anda dapat terhubung ke bayi Anda dengan membayangkan bahwa setiap kali Anda mengeluarkan napas Anda memeluk bayi. Ini bisa dilakukan dengan menenggelamkan perut Anda dengan lembut ke tulang belakang.

  • Memiliki Kehamilan yang Lebih Sehat

Tidak mengherankan bahwa penelitian telah mengkonfirmasi bahwa seorang ibu yang sehat akan lebih mungkin melahirkan bayi yang lebih sehat. Dalam sebuah penelitian tahun 2005 yang dilakukan di India , terungkap bahwa wanita yang secara teratur berlatih Yoga selama kehamilan cenderung melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah. Juga terungkap bahwa para wanita ini kurang berisiko menjalani persalinan prematur.

Penelitian ini terdiri dari 335 wanita hamil. Kelompok pertama berlatih Yoga satu jam setiap hari. Cluster lain berjalan selama 30 menit dua kali setiap hari. Hasilnya mengungkapkan para wanita yang berlatih Yoga telah melahirkan bayi yang baru lahir dengan berat lahir yang sehat.